WHAT'S NEW?
Loading...

Kisah Motivasi Remaja - Chuck Jones Saat Bersekolah














































Rangkuman Cerita

Chuck Jones dulu belajar di Royal Academy of Dance. Ketika awal dia memasukinya, ternyata ada banyak pelajar lainnya yang sangat berkemampuan. Saking hebatnya, Chuck Jones sampai minder dan berpersepsi bahwa dia tidak bisa bersaing dengan mereka. Akhirnya, dia pulang di saat sekolah masih berjalan.

Baca Juga: Kisah Dua Serigala dari Suku Indian

Dia menganggap dirinya gagal, sebab persepsi itu tadi. Pikirnya, pelajar-pelajar disana terlalu berkemampuan daripada dirinya. Kemudian, pamannya yang tinggal serumah dengannya datang dan bertanya.

"Kamu kok kelihatannya gak enak gitu? kayak bola yang digigit-gigit sama anjing itu. Ada apa?"

"Aku gak bisa berkompetisi dengan mereka. Mereka ngegambar seperti Leonardo DaVinci. Aku gak bakalan bisa seperti mereka. Aku cuma bisa ngegambar dikit. Jadi aku kira aku gak bisa bersaing dengan mereka, sebab... KAMU GAK BISA BALAPAN KUDA DENGAN MENGGUNAKAN BABI!" jawab Chuck

Kemudian pamannya menjawab, "Memang gak bisa. Tapi dia bisa menjadi babi yang tercepat yang pernah ada." Sambil mengedipkan mata.

Chuck tersadar akan omongan pamannya. Akhirnya dia mengerti bahwa manusia hanya bisa menjadi yang terbaik, sesuai dengan kapasitasnya. Dan dia juga mengerti bahwa kompetisi itu tidak ada di dalam pekerjaan yang kreatif.

Nilai

Setiap orang punya kemampuannya masing-masing dengan kapasitasnya masing-masing. Ketika hendak berkompetisi, hendaknya kita tidak berkompetisi dengan yang bukan kapasitas kita, sebab itu tidak realistis. Misalnya, jika berlari adalah hal yang tidak realistis dengan kita, maka janganlah berkompetisi dengan pelari. Tapi, apa itu realistis? kapankah suatu hal dikatakan tidak realistis bagi kamu? cuma kamu yang tau.

Baca Juga: Kududukan Logika dengan Perasaan dan Peranannya

Yang jelas, kita harus selalu sadar dan memahami diri kita sendiri. Tidak berlebihan, juga tidak kekurangan. Harus tepat. Awalnya, Chuck memandang dirinya terlalu kekurangan. Tapi setelah pamannya mengajak untuk berpikir, akhirnya dia sadar bahwa dia tidaklah kekurangan. Justru, dia unik dan memiliki kemampuannya sendiri.

Terimakasih untuk @Gav yang telah memposting gambar-gambar ini dengan judul Chuck Jones: An Animator Advice.

1 komentar: Leave Your Comments


  1. LegendaQQ.Net

    Pilihan Terbaik Untuk Permainan Kartu Sang LEGENDARIS !!!
    Min Depo 20Rb !!!
    Kartu Para Sang LEGENDA !!!
    WinRate Tertinggi !!!


    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + live chat : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus